13 Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Selesai Isolasi

oleh -

Radarsumedang.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang memastikan 13 pasien positif Covid-19 di Sumedang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, 13 pasien positif covid-19 yang telah selesai menjalani isolasi itu terdiri dari 1 orang asal Kecamatan Pamulihan. Sementara, sebanyak 12 orang terkonfirmasi yang tanpa gejala hari ini telah selesai menjalani masa isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri telah dilakukan 12 pasien tersebut sejak 1 September 2020. Alhamdulillah kalau disiplin isolasi akan cepat sembuhnya,” kata Iwa, Jum’at (11/9).

Dengan demikian, saat ini total pasien yang masih dirawat sebanyak 2 orang, dan 1 orang lainnya telah menjalani isolasi mandiri.

“Selama ini total pasien sembuh atau selesai isolasi sebanyak 105 orang, dan kasus meninggal sebanyak 2 orang. Sehingga saat ini total jumlah kasus positif Covid-19 di Sumedang tinggal 3 orang lagi,” terang Iwa.

Kendati saat ini akumulasi jumlah kasus positif Covid-19 di Sumedang menjadi 110 orang, tidak serta merta situasi dan perkembangan kasus Covid-19 di Sumedang bakal zero kasus. Terlebih Covid masih harus diwaspadai baik kasus impor dari episentrum Covid-19 di Jakarta maupun transimisi lokal.

“Di tengah pandemi Covid-19, selain harus tetap lebih waspada, kami mengajak kepada warga untuk tetap sehat dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Rajin olahraga secara teratur, makan dengan asupan gizi dan nutrisi cukup agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari paparan virus corona,” pungkas Iwa. (jim)