Sempat Dihujat Warganet, Gapura Selamat Datang Bakal Direnovasi

oleh -
Rencana Desain Gapura Selamat Datang Yang Di Upload Bupati Sumedang di FB miliknya

Radarsumedang – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memastikan Gapura Selamat Datang yang berlokasi di Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan bakal direnovasi dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan Bupati dalam laman Facebook miliknya per hari ini, Senin (14/9).

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para warga masyarakat dan para warganet di Sumedang yang sangat aktif dalam menyikapi jalannya pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan, pembangunan gapura akan mengacu pada Perda tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS) dengan desain dan ornamen yang banyak menonjolkan sentuhan seni dan budaya Sunda. Sehingga ada sebuah perpaduan antara budaya dan teknologi.

Holografi (teknik yang memungkinkan cahaya dari suatu benda yang tersebar direkam dan kemudian direkonstruksi sehingga objek seolah-olah berada pada posisi yang relatif sama dengan media rekaman yang direka) bisa berubah-ubah sesuai desain program seperti penari jaipong, mahkota binokasih, kuda renggong dan masih banyak lagi.

“Di sekitar gapura juga ada taman dan tempat duduk untuk beristirahat serta bisa swafoto. Insya Alloh pembangunan renovasi Gapura Selamat datang akan dilaksanakan akhir tahun ini. Mohon doanya semoga dilancarkan,” tulis Bupati Dony.

Seperti diketahui sebelumnya, gapura selamat datang Sumedang itu sempat menuai kritik dan hujatan dari sejumlah pihak. Desainnya yang alakadarnya dan tak mencerminkan SPBS terus menjadi perbincangan di jagat media sosial bahkan sering disebut Gapura Kardus. (jim)