Berawal Dari Status WA, Video Perusakan Bendera di Sumedang Viral

oleh -

Radarsumedang.id – Sebuah vidio pendek berdurasi 29 detik mempertontonkan perusakan bendera dengan cara digunting oleh seorang perempuan yang diduga adalah pembantu rumah tangga di depan anak-anak kini ramai diperbincangkan di media sosial.

Bahkan video tersebut mendapat kecaman hingga pelaku pun diamankan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang.

Menurut Informasi yang dihimpun radar sumedang, video tersebut dibuat dengan sengaja karena tampak di video itu seorang perempuan memegang bendera merah putih dan yang satunya lagi menggunting bahkan dengan sengaja di perlihatkan di depan anak-anak.

Selain itu, video tersebut awal mulanya diunggah di Status Whatsapp pribadi yang kemudian tiba-tiba tersebar dibeberapa grup Whatsapp dan bahkan di instagram hingga tiktok.

“Sepertinya video itu sengaja dibuat, dan mungkin punya alasan sendiri,” ujar seorang warga kepada radar sumedang.

Selain itu, beredar juga postingan yang di capture menyebutkan bahwa dengan sengaja menggunting bendera lantaran anaknya tidak bisa lepas dari bendera.
Berikut isinya :

“Aku gunting bendera karena kaka alvar bobo ma bendera sgala sesuatu ma bendera, jadi kata terapisnya harus rusak benderanya lalu dibuang di depan alvar biar tidak nanya-nanya lagi bendera. Karena bisa sampe nangis terus tiap hari kalo bendera gk ada..
Begituu klu ada yang penasaran begitu knapa dirusak.
Itupun video cuma di SW aja, cuman orang-orang pdam yang meramaikannya”.

Saat ini, para pelaku yang ada dalam video tersebut sedang dalam proses pemdalaman satreskrim Polres Sumedang.