Kasus Meninggal Akibat Covid-19 di Sumedang Bertambah, Gugus Tugas Imbau Warga Untuk Lebih Disiplin

oleh -
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Sumedang, Iwa Kuswaeri

Radarsumedang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengkonfirmasi kasus meninggal akibat Covid-19.

Juri Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri membenarkan atas kasus meninggalnya pasien yang merupakan warga Kecamatan Tanjungsari.

“Iya betul pasien berinisial AS meninggal tadi siang sekira jam 12.00 WIB,” kata Iwa, Kamis (17/9).

Adapun kata Iwa, AS masuk isolasi pada 15 September 2020 lantaran mengeluhkan sesak nafas dan batuk.

Selanjutnya, setelah masuk ruang isolasi Gugus Tugas melakukan test swab pada 15 September 2020. Dan pada hari ini tanggal 17 September jam 12.00 WIB, pasien yang bersangkutan meninggal di RSUD Sumedang.

Dengan demikian, saat ini total pasien konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 4 orang yakni, dua orang asal Kecamatan Paseh, satu orang asal Kecamatan Jatinunggal, dan satu orang lainnya asal Kecamatan Tanjungsari.

“Tentunya kita menghimbau kepada masyarakat Sumedang, agar senantiasa waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari paparan wabah virus corona,” terang Iwa.

Adapun berdasarkan update sebaran perkembangan Covid-19 Kabupaten Sumedang saat ini kasus positif Covid-19 masih ada tiga kasus yakni, satu dari Kecamatan Cibugel dan 2 orang dari Sumedang Utara dengan rincian satu orang dirawat dan dua orang menjalani isolasi mandiri.

Meski demikian masih ada kasus suspek sebanyak 2 orang, pelaku perjalanan 83 orang, dan kontak erat 184. (jim)