Pelayanan Kontrasepsi 1000 Akseptor

oleh -

CIMANGGUNG – Dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) Puskesmas Cimanggung menyelengarakan kegiatan pelayanan kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang bertempat di RB Bina Mulya. Kamis (17/09).

Kepala Puskesmas Cimanggung drg Iting Mursyidah Hanum mengatakan bersama
Kepala UPTB Pengendalian Penduduk mendampingi ibu hamil dan keluarga agar tetap mengikuti KB agar tetap bisa menjaga daya tahan tubuhnya.

“Melalui kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya kehamilan yang tidak sehat melalui pelayanan kontrasepsi dan untuk mensukseskan program KB serta untuk menekan pertumbuhan penduduk wilayah,” ucapnya didampingi Kasubag TU Yayat.

Selain itu, kata ia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan kontrasepsi dan mengupayakan generasi muda untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual.

“Sasaran kegiatan yakni Wanita Usia Subur (WUS) yang dlaksanakan dengan jumlah akseptor 24 terdiri dari implant sebanyak 21 dan Iud sebanyak 3 orang, dan MKJP harus dilakukan wilayah PKM Cimanggung,” tutupnya. (tha).

oleh