CPNS Formasi Tahun 2019 Akan Diseleksi 20-21 September 2020

oleh -
ilustrasi / net

Radarsumedang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang memastikan para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi tahun 2019 di lingkungan Pemkab Sumedang akan mengikuti seleksi pada tanggal 20 – 21 September 2020 mendatang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang Endi Ruslan melalui Kabid Pengadaan dan Informasi, Hj. Lilis Komala mengatakan, pada tahapan SKB mendatang para peserta wajib membawa surat bebas Covid-19.

“Iya betul kami mewajibkan seluruh peserta membawa hasil rapid test non reaktif (Negatif), PCR Swab tes megatif, dan surat keterangan bebas ILI. Insyaallah setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, seleksi SKB CPNS akan segera dilaksanakan,” kata Lilis kepada wartawan.

Dikatakan SKB CPNS formasi tahun 2019 Sumedang akan dilaksanakan mulai 20-21 September 2020 mendatang.

Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan SKB-nya sendiri lanjut Lilis, akan diselenggarakan di Kantor Regional III BKN Bandung. Adapun sesuai data, jumlah peserta yang akan mengikuti SKB CPNS sebanyak 559 orang.

Kami informasikan, pelaksanaan SKB CPNS akan dilaksanakan pada 20-21 September. Untuk itu, para peserta harus sudah mulai mempersiapkan diri dari sekarang,” ujarnya.

Masih kata Lilis, pada umumnya seleksi dilakukan untuk menilai kesesuaian kompetensi yang dimiliki pelamar dengan bidang yang dilamar.

Hasil dari SKB ini nantinya akan diintegrasikan dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang telah diikuti sebelumnya oleh tiap peserta.

“Untuk penentuan nilai, nantinya akan dilakukan oleh Panselnas. Jadi sifatnya, kami hanya memfasilitasi pelaksanaan seleksinya,”  imbuh Lilis.

Lebih lanjut dijelaskan Lilis, kuota CPNS pada formasi tahun 2019 sebanyak 235 orang dengan rincian, tenaga medis 80 orang, tenaga kesehatan 30 orang, dan untuk formasi guru sebanyak 125 orang.

“Kepada seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti tata tertib yang telah ditentukan oleh Panselnas. Kami juga menghimbau  peserta juga wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan SKB nanti,” jelasnya. (jim)