Mayat Seorang Wanita Ditemukan Dibawah Jembatan Dano Diantara Semak-semak

oleh -

Radarsumedang.id- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga di bawah Jembatan Dano, Lingkungan Babakanhurip Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (22/9/2020).

Jasad yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan diantara semak semak tebing aliran Sungai Cipeles.

Salah seorang warga setempat, Asep Bonbon (57) dirinya mendapat laporan dari warga lain yang kebetulan melintas dilokasi tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan sekitar jam 10.30 WIB, dan menemukan sosok mayat perempuan tanpa identitas tersebut.

“Saya sedang kerja, ada yang memberi tahu ada mayat di bawah, terus saya cek sama warga lain yang sedang nyari ikan, dan ternyata benar ada mayat perempuan,” katanya di lokasi kejadian.

Warga segera melaporkan temuan tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Sumedang Utara.
Dikatakan, warga sekitar tidak mengenali sosok mayat wanita tersebut.

Petugas Inafis dari Poles Sumedang beserta petugas dari Puskesmas Kelurahan Kota Kaler yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya identifikasi terhadap jasad perempuan tersebut, yang diperkirakan berusia sekitar tiga puluhan taun.

Menurut keterangan petugas Kesehatan Puskesmas, dr. Alfariji Adisunjaya dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terdapat sejumlah luka lebam dari tubuh korban yang diduga akibat terjatuh. Mayat diperkirakan meninggal kurang dari satu jam sebelum ditemukan oleh warga.
Petugas kesehatan pun melakukan rapid tes pada jasad tersebut, dan hasilnya non reaktif.

“Dari hasil pemeriksaan sementara adanya luka lebam di duga akibat jatuh, karena teridentifikasi dari tubuh mayat memiliki penyakit bawaan”, ujarnya.

Kasus ini kini dalam penanganan pihak kepolisian. Sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Sumedang. (gun)