Mengejutkan, ASN di Dinas PUPR Sumedang Positif Covid-19

oleh -

Radarsumedang.id – Kabar mengejutkan datang dari kantor Dinas PUPR Kabupaten Sumedang. Pasalnya hari ini seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Dinas PUPR Kabupaten Sumedang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kebenaran kabar tersebut diperkuat pasca adanya spanduk himbauan di kantor Dinas PUPR yang berisi tentang larangan bagi para tamu agar mengurungkan niatnya untuk datang ke kantor Dinas PUPR untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dadang Sulaeman membenarkan akan hal itu.

Menurutnya, ASN tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya dilakukan tes screening ASN, Rapid test serta dilakukan Swab Tes.

“Iya, informasi dari Direktur RSUD Sumedang, identitasnya seorang wanita yang berstatus ASN di Dinas PUPR terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Dadang, Selasa (22/9).

Adapun kata dia, dengan adanya kasus positif di kantor Dinas PUPR itu, maka pihaknya kemudian melakukan tracing terhadap semua pegawai di Dinas PUPR.

Berkaitan dengan hasilnya, Dadang enggan berkomentar banyak. Terlebih saat ini masih menunggu hasilnya.

“Tentunya, untuk yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif, dilakukan di Swab tes dan harus melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Senada salah seorang ASN di Dinas PUPR juga membenarkan bahwa salah seorang diantara ASN Dinas PUPR positif Covid-19.

“Iya betul ada yang positif, katanya dari Sumedang Selatan. Akan tetapi sekarang di kantor sudah kondusif lagi. Aktivitas juga sudah kembali seperti semula,” kata salah seorang ASN Dinas PUPR yang menolak disebutkan namanya.

Ia menambahkan, pasca dikabarkan positif, sejumlah ASN di Dinas PUPR telah menjalani pemeriksaan SWAB.

“Iya separuhnya sudah diperiksa,” katanya.

Adapun untuk jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, saat ini berjumlah 134 orang. Dengan rincian 124 orang dinyatakan sembuh, 6 orang dirawat dan menjalani isolasi secara mandiri serta meninggal empat orang.(jim)