Hore! Siap-Siap Giliran Guru Madrasah Non PNS Diganjar Bantuan Upah

oleh -

RADARSUMEDANG.ID–Kabar gembira bagi para guru madrasah non PNS di Kabupaten Sumedang, pasalnya pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI akan memberikan bantuan upah bagi seluruh guru madrasah non PNS yang sudah terdaftar aktif di Simpatika Kemenag Tahun Ajaran 2020-2021.

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Edaran yang sifatnya penting untuk diketahui dan dilaksanakan sebaik-baiknya bagi Guru/Pendidik yang bertugas di bawah naungan Kementerian Agama serta berstatus Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS).

Setelah kemarin Guru PAI Bukan PNS telah mendapatkan perintah untuk segera melakukan Verifikasi dan Validasi Data di aplikasi SIAGA Pendis kini angin segar itu akan menimpa juga pada Guru Madrasah yang hingga saat ini masih tercatat aktif di layanan SIMPATIKA Kemenag.

Surat Edaran Kemenag yang diterbitkan pada tanggal 23 September 2020 dengan Nomor: B-2030/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/09/2020 ini membahas tentang Program Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Madrasah Bukan PNS tahun 2020.

Dalam Surat Edaran tersebut disampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat dengan Tim Asistensi Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi telah ditetapkan keputusan bahwa Guru Madrasah yang berstatus akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Madrasah Bukan PNS.

Namun ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan bagi para guru madrasah non PNS tersebut, diantara ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Guru madrasah calon penerima program bantuan subsidi upah ini
merupakan guru madrasah bukan PNS
2. Guru Madrasah tercatat aktif mengajar di SIMPATIKA pada semester I
tahun pelajaran 2020/2021.
3. Sudah menginput Nomor Rekening dalam layanan SIMPATIKA Kemenag dan
masih aktif.

Jika sampai hari ini nomor rekening anda belum juga tercatat di layanan SIMPATIKA Kemenag, segera anda berkoordinasi dengan satuan kerja terkait untuk memastikan bahwa Nomor Rekening anda masih aktif.(net)