BPJS Kesehatan Sumedang Ajak Puskesms Tingkatkan Pelayanan

oleh -

Radarsumedang.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sumedang mengajak Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, mengingat saat ini dunia dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 maka kesehatan masyarakat menjadi hal yang utama.

Hal tersebut dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Fitriana Salam saat melaksanakan audiensi dengan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, belum lama ini.

Fitriana berharap alangkah baiknya jika seluruh puskesmas di Kabupaten Sumedang dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan, sehingga seluruh masyarakat khusunya di Sumedang dapat menikmati fasilitas kesehatan dan tidak merasa ragu.

“Dengan pelayanan yang maksimal masyarakat akan merasa terlayani dengan baik dan mereka tidak akan ragu untuk datang ke Puskesmas,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan jaminan kesehatan di Sumedang terutama pada sektor masyarakat yang dijamin oleh Pemerintah Daerah masih ada peluang untuk ditambah, hal ini menjadi sangat penting mengingat tidak adanya jaminan kita selalu sehat.

“Saat ini capaian kepesertaan JKN-KIS Kabupaten Sumedang sebanyak 896.661 jiwa atau 77,67% dari total jumlah penduduk sebanyak 1.154.458 jiwa,” katanya.

Sedangkan, kata Fitriana penduduk Kabupaten Sumedang yang belum menjadi peserta JKN-KIS sebanyak 257.797 jiwa.

Sementara itu Bupati sangat mendukung apa yang menjadi program BPJS Kesehatan, terutama pada peningkatan pelayanan di puskesmas-puskesmas.

“Dengan adanya pelayanan online dipuskesmas, tentunya dapat memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan target kepesertaan 95% pada tahun ini tercapai, sehingga dapat memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya. (Isl).