Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Bertambah 24 Orang

oleh -
Juri Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri

Radarsumedang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengabarkan adanya lonjakan kasus positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri mengatakan, per hari ini Kamis (24/9) terjadi penambahan 24 kasus positif Covid-19.

“Iya sekarang ada tambahan 24 kasus positif. Saya minta sekarang warga masyarakat lebih waspada,” kata Iwa kepada Radar Sumedang via sambungan WhatsApp.

Adapun dirinya memastikan, semua pasien yang terkonfirmasi positif ini telah melakukan isolasi mandiri.

“Iya semuanya isolasi mandiri karena termasuk pasien tanpa bergejala. Lonjakan kasus ini dikonfirmasi setelah dilakukan pengambilan swab pada tanggal 16-17 September 2020,” ujarnya seraya memastikan selesai isolasi mandiri pada tanggal 26-27 September 2020.

Adapun Iwa membeberkan 24 orang yang terkonfirmasi Positif itu berasal dari beberapa Kecamatan diantaranya, 7 orang dari Kecamatan Tanjungsari, 1 orang dari Cimalaka, Tomo 9 orang, Buahdua 2 orang, Darmaraja 1 orang, Jatinangor 1 orang, Tanjungkerta 1 orang, dan Sumedang Utara 2 orang.

Alhasil dengan penambahan ini, total jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 162 orang. Dengan rincian, 130 dinyatakan sembuh, 28 orang menjalani perawatan atau isolasi mandiri, dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia. (jim)