Bupati Sumedang : Masyarakat Harus Bisa Terima Kembali Pasien Covid-19 Yang Sudah Sembuh

oleh -
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir ST MM

Radarsumedang.id – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir berharap masyarakat Sumedang bisa berempati dan menerima kembali warga yang sudah sembuh dari covid-19.

Ia berkeyakinan bahwa pasien yang positif dan dinyatakan sembuh tidak akan menularkan virus korona.

“Saya berharap masyarakat bisa berempati dan menerima pasien covid yang sudah sembuh, Insya Allah yang sudah sembuh tidak akan menularkan covid,” ujarnya kepada radar sumedang.

Lebih lanjut, Dony mengingatkan kepada masyarakat di Sumedang bahwa dimasa pandemi covid-19 dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara efektif karena dengan kita menjalankan protokol kesehatan perkmebangan virus korona di Sumedang bisa dihentikan,” sebutnya.

Informasi yang dihimpun radarsumedang.id saat ini pasien covid-19 di Sumedang terus bertambah. Bahkan beberapa hari terkahir melonjak cukup tinggi.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per tanggal 28 september 2020 jumlah pasien terkonformasi Covid-19 sebanyak 175 orang diantaranya 152 orang sembuh, 18 orang dirawat, 15 orang menjalani isolasi mandiri dan 5 orang meninggal. (Isl).