Baksos Sekaligus Sosialisasi Prokes TNI-Polri

oleh -
Kapolres Sumedang saat menyerahkan bantuan sembako kepada tukang becak

SUMEDANG – Polres Sumedang bersama Kodim 0610/ Sumedang menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada abang becak dan kusir delman, Selasa, (29/9/2020). Sekitar 100 paket dibagikan kepada abang becak dan kusir delman di dua lokasi, yakni Bundaran Binokasih dan Taman Telor.

“Hari ini TNI-Polri membagikan 100 paket sembako kepada tukang becak di dua lokasi di Sumedang,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Ia mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Sumedang, pihaknya juga merasakan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Sehingga kami menyisihkan apa yang kami bisa, untuk sedikit meringankan beban di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dikatakan, abang becak dan kusir delman menjadi sasaran baksos tersebut karena mengalami penurunan pendapatan dari penumpang, sejak pandemi.

“Dengan adanya tekanan ekonomi ini kaki menerima informasi bahwa terjadi penurunan penumpang yang berdampak pada penurunan pendapatan para tukang becak tersebut,” ucapnya.

Dandim 0610/ Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa mengatakan, selain membagikan bantuan sembako, dalam kegiatan tersebut TNI-Polri juga sekaligus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehata.

“Di sini kami tidak lupa juga menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun, sebab pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” katanya. (gun)

 

oleh