Ini Dia Tujuh Nama Calon Direktur PDAM Sumedang

oleh -

Radarsumedangmid- Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya menggelar seleksi untuk pengisian jabatan Direktur Perumda Tirta Medal atau PDAM. Seleksi diadakan di Kantor Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Senin (5/10).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, sebelumnya seleksi Direktur PDAM sudah gagal tiga kali karena kuota pesertanya tidak terpenuhi, sehingga pelaksanaan seleksi sempat beberapa kali diundur.

“Iya, (seleksi Direktur PDAM) lagi proses. Sekarang jumlahnya sudah terpenuhi dan sudah sesuai dengan aturan,” ujarnya saat ditemui di Tanjungkerta, Senin (5/10).

Kata bupati, para calon orang nomor 1 di PDAM tersebut melaksanakan fit and proper tes. Terkait seleksi ini, Dony menyerahkan semuanya kepada panitia seleksi untuk menentukan peserta yang terbaik.

“Pesertanya harus dipilih yang terbaik agar mampu mengembangkan, membangun, dan memajukan PDAM,” kata Dony.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, dalam seleksi untuk pengisian jabatan Direktur PDAM kali ini telah diikuti sebanyak tujuh orang peserta, yakni, Rd. Moch Taufik, Restu Sumaryadi, Irwan Teja Punawan, Eliandi Dasuki, Eben Yunara Dasa Priatna, Deni Rochendi, dan Imas Permasih.

“Dari tujuh peserta itu, tiga dari dalam (internal PDAM) dan empat dari eksternal,” kata Herman. (gun)