Lima Desa di Sumedang Dapat Mobil Maskara Dari Pemprov Jabar

oleh -

Radarsumedang.id – Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima lima unit kendaraan multifungsi Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemprov Jabar.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, mobil Maskara ini akan diserahkan kepada Desa berkategori mandiri dan berprestasi di wilayah Kabupaten Sumedang.

Adapun beberapa Desa yang akan mendapat operasional mobil Maskara yaitu, Desa Kadu (Jatigede), Padanaan (Paseh), Citali (Pamulihan), Sukajadi (Wado) dan Karyamukti (Tomo).

“Mobil boks ini multifungsi, selain sebagai angkutan penumpang, juga bisa sebagai angkutan barang pertanian, panggung hiburan, fasilitas nonton bareng, dan mobil klinik desa. Saya meminta optimalkan penggunaan Maskara dan ada petugas khususnya yang memegang kendaraan ini, siapa sopir serta operatornya,” kata Bupati saat mengecek langsung lima unit mobil Maskara di halaman Gedung Negara, Selasa (6/10).

Dirinya yang berkesempatan langsung melihat mobil multiguna ini, sebelum diserahkan di cek terlebih dahulu untuk melihat fasilitas dan kegunaannya.

“Diharapkan dengan adanya mobil multifungsi ini dapat membantu Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena sesuai arahan Pa Gubernur, mobil maskara adalah inovasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti diberitakan Radar Sumedang sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghibahkan sejumlah fasilitas layanan dengan menggunakan dunia otomotif. Salah satunya adalah Maskara atau mobil aspirasi kampung juara.

Saking unik dan istimewanya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sampai menyebut mobil Maskara sebagai mobil Transformer. Pasalnya mobil ini mempunyai beberapa manfaat di bagian belakangnya.

Selain itu pada dasarnya, mobil ini adalah mobil boks yang dapat diubah-ubah bentuknya sesuai dengan kebutuhan, baik mengangkut barang, klinik, sampai menggelar panggung dan nonton bareng. (jim)