Bupati Akan Bantu Maman Si Pembuat Miniatur Truk Pasarkan Produknya

oleh -

Tomo, Radarsumedang.id – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengunjungi Maman Rustaman (38) warga Caricangkas RT 01 RW 04 Desa Karyamukti Kecamatan Tomo, yang merupakan perajin miniatur kendaraan dari bahan kayu, Jumat (9/10) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, Dony mengaku bangga ada warga Sumedang yang kreatif, bisa membuat miniatur kendaraan bus dan truk, mirip seperti aslinya.

“Kang Maman ini sangat kreatif, miniatur bus dan truknya sangat bagus, mirip aslinya, banyak digemari, bahkan selain dijual Sumedang, juga dijual ke luar Sumedang, sampai ke luar Jawa,” kata bupati.

Kata bupati, tujuan kedatangannya selain ingin bersilaturahmi, juga ingin memberi motivasi kepada Maman, agar tetap terus berkreasi.

Dikatakan, Pemerintah Daerah Sumedang akan membantu meningkatkan kualitas produk, hingga pemasaran produk miniatur kendaraan tersebut.

Menurutnya, harus ada sentuhan pemerintah untuk lebih memasarkan produk yang sudah bagus tersebut.

“Pemda melalui Dinas Indagkops (Perindutrian, Perdagangan, dan Koperasi) akan memfasilitasi, membantu untuk packagingnya supaya lebih menarik, kemudian mendapatkan SNI (Standar Nasional Indonesia)nya,” ucapnya.

Bupati juga meminta pihak desa dan kecamatan membantu memasarkan produk miniatur kendaraan karya Maman tersebut.

“Tadi saya sudah berkoordinasi dengan kepala desa, dan juga camat, saya berharap ada etalase, ada show window-nya untuk memperlihatkan, menunjukan, memasarkan produk ini, seperti di mall supermarket, pertokoan dan galeri yang ada,” ujarnya. (gun)