Pasien Positif Covid-19 Asal Ujungjaya Meninggal Saat Jalani Perawatan Di RSUD Sumedang

oleh -
Ilustrasi

Radarsumedang.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengkonfirmasi adanya kasus kematian baru akibat Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri mengatakan kasus kematian itu terjadi pada Minggu (11/10) malam sekira jam 22.30 wib.

Dikatakan, warga yang meninggal itu dinyatakan positif Covid-19 dan dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD Sumedang.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pasien konfirmasi Covid-19 asal Kecamatan Ujungjaya,” ucap Iwa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/10) malam.

Adapun kata Iwa, pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial K (55).

“Almarhum merupakan seorang pedagang keliling di seputaran Sumedang dan Majalengka. Pasien K diketahui tidak memiliki riwayat penyakit penyerta,” ujarnya.

Sebelumnya Iwa menuturkan, semula pasien K sempat mendapat perawatan di RSUD Sumedang.

Kemudian pasien K masuk ruang isolasi pada tanggal 28 September 2020 kemarin dan sempat menjalani swab test pada 29 September 2020.

Alhasil hasil swab menunjukkan pasien K terkonfirmasi Covid-19.

Oleh sebab itu, K dipulasara sesuai standar Covid-19, dan pemakamannya dilakukan sesuai standar protokol Covid-19.

“Jenazah almarhum sudah dimakamkan di pemakaman yang berada di dekat tempat tinggalnya. Dengan demikian saat ini total kasus meninggal akibat Covid-19 di Sumedang bertambah menjadi 7 orang,” jelas Iwa. (jim)