40 Tahun Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Kini Impian Abah Jadi Kenyataan

oleh -
IST *SERAHKAN KUNCI:* Penerima manfaat program bantuan Rutilahu HUT TNI ke-75 di Kecamatan Paseh resmi menerima kunci rumah, setelah selesai direhab pada Rabu (14/10).

Paseh,Radarsumedang.id-Setelah launching rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dilakukan saat puncak HUT TNI ke-75 (5/10/2020) lalu, Forkopimca Paseh meresmikan dan menyerahkan kunci rumah kepada pemilik rumah penerima manfaat dari Program Rutilahu asal Paseh, Rabu pagi (14/10/2020).

Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Dedi Ruanto mengucapkan terimakasih kepada Forkopimca Paseh yang sudah sangat mendukung pengerjaan Rutilahu dalam rangka HUT TNI Ke-75 kali ini dengan hasil yang maksimal, yaitu rumah dapat dikerjakan 100 persen.

“Dengan sudah selesainya target pengerjaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni ini, kini kita resmikan dan serahkan kepada pemiliknya, yakni Bapak Nana warga kita asal Pasehkidul Kecamatan Paseh,” jelas Kapten Inf Dedi Ruanto.

Pihak Koramil juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah mendukung pelaksanaan Rehab Rutilahu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75, di antaranya Baznas Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan yang sama Camat Paseh, Beni Satriaji S.Sos mengapreasiasi kinerja TNI, khususnya Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil Paseh yang selalu berinovasi untuk kepentingan warganya.

“Semoga dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan TNI, bisa membawa dampak positif bagi kita, dan selalu bisa bersinergi untuk negeri,” ungkap camat.

Tidak lupa dia ucapkan terimakasih juga kepada segenap Pemerintahan Desa Pasehkidul, seluruh warga, Forum Linmas Kecamatan dan Ormas yang telah turut menyukseskan pengerjaan program tersebut.

Dengan suasana ceria pemilik rumah, Abah Nana berikut istri mengungkapkan rasa bahagianya saat rumahnya selesai dikerjakan oleh TNI dan resmi diserahkan kuncinya oleh Danramil 1007/Conggeang yang disaksikan oleh Camat, Kapolsek, Kades dan Anggota Dewan asal pribumi Paseh.

“Alhamdulillah abah sekeluarga dapat mewujudkan impian untuk bisa mengisi rumah yang layak di huni,” kata Abah Nana.

Dia mengisahkan, setelah 40 tahun dirinya menghuni rumah tua dan tidak layak huni.

“Hatur nuhun Bapak TNI sareng Baznas nu parantos ngarehab rumah abah, mugia amal kasean bapak-bapak sadayana cing janten amal kasaean,” sebutnya. (tri).