Beginilah Cara Prajurit TNI Koramil Tanjungsari Menyemarakan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020

oleh -
BERSIH-BERSIH : Anggota Koramil Tanjungsari saat melakukan bersih-bersih Masjid dan Ponpes Darusallam

TANJUNGSARI – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober diperingati setiap tahun. Namun berbeda dengan tahun sekarang, perayaan HSN sedikit berbeda karena ada pandemi virus Covid-19.

Namun demikian, ada yang unik yang dilakukan prajurit TNI dari Koramil Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang saat mengisi peringatan HSN dengan melakukan bersih-bersih Masjid dimasjid Pondok Pesantren Darussalam Dusun Manco RT 3 RW 5 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari.

Danramil Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan, program bersih-bersih masjid yang dilaksanakan oleh Koramil Tanjungsari, selain menyemarakan HSN tanggal 22 Oktober 2020 ini juga merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai covid 19 dilingkungan pesantren.

“Setelah lingkungan masjid bersih, dalam beribadah dan belajar dilingkungan Pesantren para santri bisa nyaman dan sehat sehingga jauh dari penyakit,” ucapnya.

Danramil menambahkan, selain dibersihkan juga dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap penjuru pesantren. Sehingga ligkungan pesantren tetap steril dan terbebas dari ancaman virus corona dan para santri tidak khawatir terpapar virus.

“Kami menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darusallam, Ustadz Fuad Ginan Burhanuddin mengapresiasi langkah yang dilakukan TNI Koramil Tanjungsari ikut menyemarakkan HSN dengan bersih-bersih Masjid dan ponpes.

“Kegiatan bersih-bersih masjid dan pondok oleh anggota Koramil Tanjungsari dan bekerja sama dengan Tim LTM PWNU Jabar merupakan suatu bukti sinergitas kebersamaan TNI dengan rakyat yang tidak bisa terpisahkan dan sangat berguna bagi lingkungan pesantren semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan TNI dan rakyat selalu manunggal,” ucapnya. (tha).