Bioskop dan Karaoke di Sumedang Belum Boleh Buka, Ini Alasanya

oleh -

Radarsumedang.id – Setelah berbulan-bulan ditutup, sejumlah jaringan bioskop di berbagai daerah kini mulai dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang super ketat.

Adapun beberapa daerah yang sudah mengantongi izin untuk membuka operasional bioskop adalah DKI Jakarta dan Kota Bandung.

Namun lain halnya dengan Kabupaten Sumedang yang saat ini nampaknya Pemerintah Kabupaten Sumedang masih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Alasannya , kata Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Pemkab Sumedang masih akan mengkaji dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan pembukaan bioskop dan karaoke.

“Jadi untuk bioskop, sampai dengan saat ini Provinsi suratnya masih yang dulu. Bahwa bioskop dan karaoke tidak boleh, makannya akan kami koordinasikan. Karena di Bandung sudah, kemudian sebagian Jakarta juga sudah,” ucap Bupati saat dikonfirmasi Radar Sumedang di Gedung Negara, Kamis (22/10) petang.

Kendati angka penyebaran Covid-19 di Sumedang relatif melandai (meskipun kasus positif cenderung naik turun), pihaknya lebih memilih bersikap berhati-hati sesuai dengan kajian.

“Untuk Sumedang sendiri kami masih mengkaji dan akan mengkoordinasikan dengan Provinsi. Karena surat terdahulu dari Provinsi (Dinas Pariwisata. Red) itu masih ada. Pokoknya nanti akan kami rapatkan hari Senin bersama Forkopimda sekaligus membahas antisipasi libur panjang akhir bulan Oktober ini,” jelas Bupati. (jim)