Tiga Rumah di Wado Rusak Berat Akibat Longsor, Penghuni Rumah Mengungsi

oleh -
Tiga Rumah di Cisurat Rusak Berat Akibat Longsor

Wado, Radarsumedang.id – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Jumat 23 Oktober 2020 kemarin sore mengakibatkan bencana longsor sehingga membuat tiga rumah warga di Dusun Cisurat Desa Cisurat Kecamatan Wado mengalami rusak berat.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Yedi mengatakan dua rumah milik Budi (52) dan Wahab (37) saat ini sudah ambruk dan satu rumah lagi, milik Isak Wardana (30) nyaris ambruk setelah teras rumahnya ambles akibat longsor.

“Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Yedi melalui pesan singkat, Jumat (23/10/2020) malam.

Setelah mendapat informasi, kata Yedi, petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang langsung dikerahkan ke lokasi kejadian guna melakukan asesment.

“Tdak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta,” ujarnya.

Untuk sementara, pemilik rumah saat ini sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman, sebab dikhawatirkan kawasan tersebut belum aman belum lagi rumah mereka saat ini sudah tidak dapat ditempati akibat rusak berat.

“Para pemilik rumah saat ini sudah mengungsi, karena kondisi tanah di kawasan tersebut masih bergerak,” katanya. (gun)