Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sumedang Gelar Baksos di Jatigede

oleh -

Jatigede, Radarsumedang.id – Sejumlah aksi sosial mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang. Rangkaian aksi sosial yang digelar diantaranya penanaman 1000 bibit pohon, penebaran 10 ribu bibit ikan, pemberian sembako, dan perbaikan rumah tidak layak huni.

Kegiatan tersebut digelar di objek wisata Tegal Jarong Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede, Rabu (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang Ekky Ahmad Muzaki mengatakan, pemilihan Tegal Jarong sebagai tempat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, tidak lain karena pihaknya sebagai pemuda ingin turut serta membantu merealisasikan Sumedang sebagai kota pariwisata.

“Selain bakti sosial kami juga membahas Perda Kepariwisataan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa pariwisata di Sumedang terus berkembang menjadi lebih baik lagi,” kata Ekky.

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya harus diperingati dengan kegiatan yang positif.
“Momentum Hari Sumpah Pemuda harus terus kami peringati, harus kami ingat setiap tahunnya, karena 92 tahun lalu para pemuda Indonesia berkumpul mendeklarasikan Sumpah Pemuda dengan tujuan-tujuan yang baik, sehingga terbentuklah negara Indonesia ini,” ujarnya.

Adapun tema Sumpah Pemuda tahun ini adalah ‘Bersatu dan Bangkit’.
Apalagi, lanjut Eki, di masa pandemi saat ini dirinya mengajak para pemuda khususnya harus bisa bersatu agar bisa keluar dari wabah Covid-19. (gun)