PJR Polda Tetap On Call Disaat Libur Panjang

oleh -
IST PJR: Kanit 3 Cimalaka PJR Polda Jabar Iptu Sabar Santoso, S. Sos sedang memberikan pengarahan kepada para anggotanya pada Rabu (28/10).

Radarsumedang.id – Enam belas personil PJR Unit 3 Cimalaka-Polda Jabar tetap menjalankan tugas (on call) seperti biasa. Bahkan, saat momentum libur panjang sekarang, bersamaan pula dengan program Operasi Zebra yang dilaksanakan pada Senin (26/10) hingga Minggu (8/11) mendatang.

Kanit 3 Cimalaka PJR Polda Jabar Iptu Sabar Santoso, S. Sos menyebutkan, wilayah hukumnya meliputi jalan raya dari perbatasan Cileunyi sampai Palimanan di dua kabupaten, yakni Sumedang dan Majalengka. “Kita hunting, berpatroli untuk mengamankan arus mudik dan balik saat liburan ini. Juga memberikan tindakan bagi pelanggar lalu lintas secara kasat mata,” jelas Iptu Sabar.

Selain pengamanan siaga jalur, juga memberikan himbauan dan menegakkan aturan protokol kesehatan bagi pengguna jalan raya terkait pencegahan penyebaran Covid-19. “Tugas kita sifatnya membackup polres. Tindakan terutama untuk pelanggar yang melawan arus lalu lintas, ugal-ugalan di jalan raya, penumpang yang tak sesuai tempatnya dan lainnya,” ungkapnya. (tri).