Pohon Tumbang Timpa Mobil Plat Merah

oleh -

KOTA – Sebuah pohon ketapang di pinggir Jalan Prabu Geusan Ulun, dekat Masjid Agung Sumedang tumbang, dan menimpa dua unit mobil, Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Pohon tumbang menimpa mobil plat merah yang dikendarai staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, dan mobil milik Badan Pentanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumedang.

“Mobil saya sedang jalan, tiba-tiba terdengar suara benda jatuh diatas mobil, saya kira hanya ranting pohon, ternyata pohonnya tumbang,” kata Raden Masruh, pengendara mobil yang juga Staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, di lokasi kejadian.

Dikatakan, saat pohon tumbang cuaca di kawasan tersebut sedang tidak hujan. Sementara arus lalu lintas cukup padat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
“Sedang tidak hujan, angin juga biasa saja, ini karena pohonnya sudah tua,” kata pria yang akrab disapa Jajaw ini.

Peristiwa itu menyebabkan arus lalu lintas sekitar terganggu, sehingga petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan memberlakukan sistem buka tutup.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyingkirkan pohon tumbang dengan cara memotong-motong menjadi bagian kecil. Evakuasi baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB. (gun)

oleh