Ormas BBC Sumedang Berikan Bantuan Sembako Untuk Pasutri Kurang Mampu di Pajagan

oleh -

Cisitu, Radarsumedang.id – Organisasi masyarakat BBC Kabupaten Sumedang memberikan bantuan kepada keluarga Rasdi (64), yang tinggal di gubuk reyot tanpa listrik, di Dusun Cisasak Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Kamis (5/11/2020).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian, selimut dan uang tunai.

Zulfikar Hilmansyah Wakil Sekretaris BBC Kabupaten Sumedang mengatakan, bantuan tersebut merupakan sedekah dari kelompok Ormas BBC dan BPBD Kabupaten Sumedang.

“Setelah menerima informasi tentang satu keluarga yang tinggal di gubuk Dusun Cisasak, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, kami segera mendatanginya untuk menyerahkan bantuan,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban hidup pasangan suami istri Rasdi dan Imik (67), serta anak satu-satunya, Yana Karyana (29).

“Setelah melihat langsung kondisi keluarga ini memang sangat memprihatinkan dan perlu perhatian, bantuan ini bentuk kepedulian kepada warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Imik mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut.”Alhamdulillah bantuan pernah ada juga dari Polsek, desa, dan masyarakat sekitar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga Rasdi tinggal di gubuk, area jalan Lingkar Utara Jatigede. Kondisi tempat tinggalnya sangat memprihatinkan karena tidak teraliri listrik, selain itu dindingnya terbuat dari bilik dan terpal, sementara lantainya masih tanah. Kedua mata Rasdi sudah rabun sejak lahir, sedangkan Yana didiagnosa menderita TBC. (gun)