Keluarga Sardi Akhirnya Dapat Bantuan Dari Ridwan Kamil Melalui JQR

oleh -

Radarsumedang.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Program Jabar Quick Response bersama PT. Eigerindo Multi Produk Industri memberikan bantuan kepada keluarga pasangan suami istri Rasdi (64) dan Imik (67), warga Dusun Cisasak Desa Pajagan Kecamatan Cisitu, yang tinggal di dalam gubuk reyot tanpa listrik, di area Jalan Lingkar Utara Jatigede, Jumat (6/11/2020). Bantuan yang diberikan berupa dana sosial untuk kebutuhan hidup keluarga Rasdi.

Salah satu relawan Jabar Quick Response, Bob mengatakan, setelah mendapat informasi tentang kondisi keluarga Rasdi, pihaknya langsung bergerak menuju tempat tinggal Rasdi.

“Setelah mendapat informasi yang valid kami langsung bergerak untuk memberikan bantuan dari Gubernur Jabar, dan PT. Eigerindo Multi Produk Industri,” katanya.

Dikatakan, pihaknya merasa prihatin melihat kondisi keluarga tersebut. Di usianya yang sudah lanjut, Rasdi dan Imik masih mengurus anak bungsunya, Yana Karyana (29) yang menderita TBC.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga Pak Rasdi, dan mereka senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki,” ujarnya.

Lebih jauh, pihaknya mengapresiasi pihak Pemerintah Desa Pajagan, yang beberapa kali membantu keluarga Rasdi, dari mulai biaya pengobatan, sampai bantuan sosial lainnya.
“Apresiasi kami untuk pemerintah desa setempat yang sigap memperhatikan keluarga Bu Imik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga Rasdi tinggal di gubuk, area jalan Lingkar Utara Jatigede. Kondisi tempat tinggalnya sangat memprihatinkan karena tidak teraliri listrik, selain itu dindingnya terbuat dari bilik dan terpal, sementara lantainya masih tanah. Kedua mata Rasdi sudah rabun sejak lahir, sedangkan Yana didiagnosa menderita TBC. Rasdi dan keluarga terpaksa harus berpindah-pindah tempat tinggal lantaran tidak mampu membeli tanah. (gun)