Koramil 1004/Tanjungsari Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

oleh -
Danramil Tanjungsari Kapten Infanteri Agus Hermawan saat memberikan materi dalam acara peta jarak jejaring toturial di aula Desa Banyuresmi Kecamatan Sukasari

SUKASARI – Upaya mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Koramil 1004/Tanjungsari menggelar kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial diaula Desa Banyuresmi Kecamatan Sukasari.

“Ini merupakan implementasi upaya meningkatkan jalinan silaturahmi semua unsur masyarakat terutama di Desa Banyuresmi,” ucap Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Infanteri Agus Hermawan kepada Radar Sumedang. Rabu (11/11).

Danramil menambahkan, melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial, maka TNI siap meningkatkan kemampuan temu cepat Apkowil guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

Danramil pun berpesan agar para kades menyosialisasikan terkait waspada bencana longsor mengingat musim hujan telah tiba.

“Cukup banyak peristiwa bencana terutama bencana longsor dibeberapa wilayah dan diharapkan warga bisa lebih waspada,” ucapnya.

Menueutnya, pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

“Ini semua dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram dan dinamis serta terpeliharanya kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di daerah. Suasana tertib aman dan lancar menjadi harapan bersama dan semoga Sumedang tetap sebagai wilayah yang kondusif,” tutupnya. (tha).

oleh