Waria Bertato Micky Mouse Ditemukan Tewas di Kontrakan

oleh -

KOTA – Seorang waria ditemukan meninggal dunia di dalam rumah kontrakannya di Dusun Kebonkalapa RT 03 RW 05 Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (11/11). Waria tersebut diketahui bernama Jajang Suherman alias Andara (25), beralamat di Dusun Gandoang RT 02 RW 05 Desa Cikareo Utara Kecamatan Wado.

Salah seorang teman Andara, yang juga penghuni kontrakan tersebut, Dede Kurniawan alias Oca (25) menuturkan, Andara pertama kali diketahui tak bernyawa sekitar pukul 14.30 WIB.

“Jam 10 malam kan pulang kerja, dia (Andara) masih ada, terus jam5 subuh itu dia masih bangun,” kata Oca, diokasi kejadian

Kata Oca, saat dia hendak berangkat kerja Ia curiga mendengar keran air di kontrakan Andara masih menyala. Oca pun memanggil-manggil Andara, namun tidak ada jawaban.

“Saya curiga karena dia nggak nyaut, lalu saya dobrak pintunya, pas dilihat dia sudah tergeletak, sudah meninggal,” tutunya.

Dikatakan, Andara yang memiliki tato Micky Mouse tinggal sendirian di kontrakan tersebut, dan kesehariannya bekerja sebagai penata rias.
Kata Oca, Andara sering mengeluh sesak nafas.
“Saya curiganya sesak nafas, karena dia sering bilang suka sesak nafas,” ucapnya.

Wakapolsek Sumedang Utara, AKP Jeje Heryanto menuturkan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).
Dari hasil pemeriksaan tim Inafis dan tim kesehatan Puskesmas Kota Kaler, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Andara.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, dari hasil pemeriksaan dokter korban menderita sesak nafas,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksan sementara, jenazah Andara langsung dibawa ke RSUD Sumedang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, untuk kemudian dibawa ke kampung halaman Andara di Cikareo Utara untuk dimakamkan. (gun)

oleh