Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Tanjungsari Gelar GEBUK-COVID 19

oleh -

Tanjungsari, Radarsumedang.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 56 yang jatuh pada tanggal 12 November 2020. Dengan tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’ Puskesmas Tanjungsari melaksanakan kegiatan GEBUK-COVID 19 (Gerakan Seribu Masker untuk mencegah penyebaran Covid 19).

Pembagian 1000 masker tersebut ditujukan kepada masyarakat dan institusi yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungsari, mulai dari Kantor Kecamatan, Polsek Tanjungsari, Koramil Tanjungsari, dan masyarakat pengunjung pasar, SPBU, halte, alun-alun Tanjungsari dan tempat umum lainnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat kesadaran dan kemauan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini, yaitu 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak) sehingga penyebaran covid dapat dihindari,” ujar Kepala Puskesmas Tanjungsari Dr Cepi Tticahyadi kepada radarsumedang.id.

Selain itu, kata Dr Cepi, Puskesmas Tanjungsari juga melaksanakan beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat dan kader posyandu, antara lain lomba penyuluhan tentang covid dan stunting, lomba cerdas cermat bagi kader posyandu dan lomba posyandu dengan penerapan protokol kesehatan terbaik.

“Selain itu juga pada hari ini Puskesmas Tanjungsari membebaskan biaya pelayanan rawat jalan bagi masyarakat yg membutuhkan pelayanan puskesmas sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan, dan juga ada sosialisasi tentang 3M kepada pengunjung puskesmas,” sebutnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk hidup sehat sehingga tujuan mewujudkan Indonesia Sehat segera tercapai. (Isl).