Terlibat Kecelakaan, Dua Orang Tewas Mengenaskan

oleh -
Korban Kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Cirebon

Radarsumedang.id – Nahas menimpa DA (63) warga Perum Bhayangkara Elok A II No 4 Rt 02/15 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari. Pasalnya motor Yamaha Mio Z nopol Z 4112 CK yang dikendarainya terlibat tabrakan di Jalan Raya Bandung-Sumedang tepatnya di Dusun Jelekong Rt 03/08 Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan. Sehingga mengakibatkan meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek Pamulihan IPTU Ahmad Sahidin mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB antara kendaraan mobil jenis Cold Diesel D 8437 ZD yang dikemudikan Suhendar (45) warga Kp. Sekeawi Rt 05/02 Desa. Sukamenak Kecamatan Margahayu Kab. Bandung dengan kendaraan korban.

“Bermula mobil bermuatan pasir itu melaju dari arah Sumedang menuju Bandung terlihat dari kaca spion sebelah kanan, melihat kendaraan korban yang melaju dari arah yang sama mencoba menyalip kendaraan,” ucapnya.

Pada waktu bersamaan dari arah belawanan, kata ia, melaju mobil jenis tengki pertamina, dikarenakan jalan menikung sehingga kendaraan yanh dikemudikan korban tidak bisa mengendalikan kemudinya dan tersenggol/terserempet oleh kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

“Korban terjatuh tepat dipintu supir sebelah kanan sehingga mengakibatkan pengendara kendaraan serta korban terjatuh dan masuk kedalam kolong kendaraan cold Diesel yang dikemudikan Suhendar sehingga mengakibat pengadara kendaraan terlindas dibagian kepala oleh ban belakang sebelah kanan yang mangakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara itu kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia juga terjadi di Dusun Cicabe RT 04/06 Desa Sindanggalih perbatasan dengan cicabe tugu RT 01,02/RW 12 Desa Cikahuripan.
Diduga tak kuat melaju dijalan yang sedikit menanjak, sebuah mobil kontener nopol B 9915 UEK lepas kendali dan mundur hingga menabrak benteng rumah warga.

Nahasnya, dengan mundurnya mobil truk kontainer tersebut dan menabrak benteng rumah warga. Ternyata benteng ambruk dan menimpa seorang pria yang sedang berada dibawah benteng hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Salah seorang warga Agus Suryadi mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 10.05 WIB saat mobil kontener hendak menuju lokasi pabrik. Namun setelah memasuki jalan yang sedikit menanjak tiba-tiba mobil mundur kembali hingga menabrak benteng.

“Benteng ditabrak oleh bagian belakang mobil yang dikemudikan Erwin (20) warga Cilacap jalan sungai tiram rt 04/06 desa marunda kecamatan cirengsing Jakarta utara,” ucapnya.

Sementara korban yang tertimpa reruntuhan tembok, kata ia, tidak diketahui indentitasnya karena diketahuinya merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). (tha)