Aktivitas Pasar Tumpah Cilembu Ditutup Satgas Covid-19

oleh -
Tim satgas gugus tugas Kecamatan Pamulihan saat berada dilokasi pasar tumpah Cilembu

PAMULIHAN – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Satgas covid 19 Kecamatan Pamulihan menutup pasar tumpah di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan.

Kegiatan penutupan dipimpin ketua tim satgas pencegahan covid-19 yang juga Camat pamulihan Drs. Herry Harjadinata didampingi Kapolsek Pamulihan Iptu Ahmad Sahidin, SH, Danramil Tanjungsari Kapten Agus Hermawan, Kasi Tibum Tranmas Kec. Pamulihan Sdr. Lasmena, SE serta diikuti oleh gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Pamulihan.

“Aktifitas pasar rakyat di Cilembu biasa digelar hari Rabu sementara di Citali hari Minggu dan kegiatan tersebut merupakan rutin yang digagas warga untuk meningkatkan pendapatan perekonomian disaat Pandemi Covid-19. Namun, keberadaannya tidak memiliki izin dari gugus tugas,” ucapnya. Rabu (18/11).

Oleh sebab itu, kata ia, keberadaan aktivitas disana terpaksa harus dihentikan sampai kondisi benar-benar aman agar tidak terjadi claster baru penyebaran virus corona.

“Mohon dukungannya dari masyarakat untuk tetap bersabar diri sampai kondisi benar-benar tetap pulih, dan harus tetap mematuhi prokes┬ádengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, kerap mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) supaya masyarakat tidak terpapar virus corona terutama dengan adanya aktivitas pasar tumpah di Desa Cilembu dan Citali.

“Mudah-mudahan dengan adanya upaya yang dilakukan, tidak ada lagi masyarakat Pamulihan yang terpapar virus corona,” tambahnya. (tha).

oleh