Warga Rancakalong Dikabarkan Tenggelam di Sungai Cikandung, BPBD Masih Lakukan Pencarian

oleh -

Tanjungkerta, Radarsumedang.id – Seorang pemuda yang sedang memancing ikan bernama Dede Cahyana (25) warga Dusun Lebaktulang Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong dilaporkan tenggelam di irigasi Sungai Cikandung, Dusun Cikalong Landeuh Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta sekira pukul 13.00 WIB. Rabu (18/11/2020).

Saksi mata yang juga warga sekitar, Jeje (60) menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di sawah, dan mendengar teriakan orang minta tolong. Saat mendatangi sumber suara, ia melihat korban sudah berada di dalam air.

“Saya lihat ada orang di air tidak bisa berenang, terus saya panggil temannya, kemudian temannya mencoba menolong tapi korban terlanjur tenggelam,” kata Jeje di lokasi kejadian.

Lanjut Jeje, saat itu korban bersama temannya sedang memancing ikan, namun posisi mereka berjarak sekitar 50 meter.

“Tidak tahu bagaimana bisa tercebur ke air,” katanya.

Kemudian, Jeje melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar, lalu ke Polsek Tanjungkerta, dan langsung melakukan pencarian.

Pantauan di lapangan, petugas BPBD Kabupaten Sumedang dibantu warga, polisi dan TNI melakukan pencarian Dede dengan cara menyisir lokasi sekitar Dede tenggelam, dengan cara menyelam.

Selain itu dua mesin pompa air juga dioperasikan untuk menyedot air, guna memudahkan pencarian tubuh Dede. Namun hingga berita ini diturunkan Dede belum ditemukan. (gun)