Jumat Berbagi, Polsek Ujungjaya Bagikan Sembako

oleh -
IST PEDULI: ‘Jumat Berbagi Polsek Ujungjaya’ pada Jumat (20/11) dilaksanakan di Desa Sukamulya.

Ujungjaya, Radarsumedang.id – Merasa terpanggil untuk berbagi rejeki terhadap sesama warga kurang mampu, terutama orang jompo di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Ujungjaya, Polres Sumedang mengadakan kegiatan ‘Jumat Berbagi’ setiap Jumat. Setelah sebelumnya sukses mengadakan kegiatan serupa pada setiap Jumat bergilir di lima desa, kunjungan ‘Jumat Berbagi Polsek Ujungjaya’ pada Jumat (20/11) dilaksanakan di Desa Sukamulya.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Ujungjaya Iptu Luhut Sitorus, SH didampingi Kanit Intelkam Ipda Tri Atmo Putro, anggota Polsek Ujungjaya, Ketua Bhayangkari Ranting Ujungjaya beserta anggota dan aparatur pemerintah Desa Sukamulya. Tujuh warga kurang mampu, terutama orang jompo di Desa Sukamulya masing-masing menerima paket Sembako berisi berbagai kebutuhan pokok.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima. Sambil menjalankan kegiatan ‘Jumat Berbagi Polsek Ujungjaya’, kami sambil bersilaturrahmi ke warga desa. Karena kami juga harus tau bagaimana situasi dan kondisi di setiap desa yang ada di Kecamatan Ujungjaya,” jelas Iptu Luhut yang mulai menjabat kapolsek Ujungjaya sejak 25 September lalu.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan itu juga sebagai wujud bentuk kepedulian dari Polsek Ujungjaya kepada warga masyarakat terutama warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Kegiatan ‘Jumat Berbagi Polsek Ujungjaya’ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan mendorong untuk peduli antar sesama.

“Harapan kami kegiatan ini terus berlanjut. Hingga nantinya juga bisa mengajak melibatkan lembaga lain seperti karang taruna, LSM, Ormas dan lain-lain untuk ikut berpartisipasi bekerjasama, sama-sama tertarik untuk berbagi kepada warga kurang mampu,” harapnya.

Terdapat sembilan desa di Kecamatan Ujungjaya dan yang sudah mendapat kunjungan kegiatan dimaksud sebanyak enam desa. Sisanya yang tiga desa lagi menunggu giliran pada Jumat yang akan datang. “Setiap desa masing-masing kebagian tujuh paket Sembako,” tutupnya. (tri)