Yuyun Akui GILANG Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Peserta JKN-KIS

oleh -

Radarsumedang.id – Upaya memberikan dan menjamin pelayanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di tengah pandemi (Covid-19), BPJS Kesehatan Cabang Sumedang terus mengoptimalkan pelayanan pada peserta, baik secara offline maupun online.

Petugas Penanganan Pengaduan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Yani Handayani mengungkapkan BPJS Kesehatan saat ini terus mengupayakan peserta JKN-KIS untuk mengoptimalkan pelayanan secara online. Meski saat ini BPJS Kesehatan terus menghadirkan berbagai inovasi digitalnya, namun, Yani menyebut hingga saat ini masih ada beberapa peserta JKN-KIS yang mengunjungi kantor Cabang BPJS Kesehatan Sumedang untuk mendapatkan pelayanan secara langsung.

“Hingga saat ini, masih ada beberapa peserta yang masih datang ke kantor untuk melakukan pelayanan administrasi JKN-KIS secara offline. Namun kami tetap mengimbau bagi peserta yang ingin mendapatkan pelayanan JKN-KIS agar menggunakan berbagai kemudahan dan kanal yang disediakan secara online seperti CHIKA, VIKA, aplikasi Mobile JKN dan PANDAWA yang bisa diakses melalui chat via whatsapp di nomor telepon 085337125002 juga Program GILANG dilaksanakan terhitung mulai tanggal 1 November 2020 khusus untuk masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujar Yani.

Lebih lanjut, Yani menyampaikan bahwa layanan administrasi secara online ini bertujuan sebagai antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan bagi peserta JKN-KIS yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi secara online tidak perlu takut jika permintaan tidak diproses karena petugas BPJS Kesehatan akan siap membantu dan memenuhi kebutuhan administrasi peserta JKN-KIS.

“Untuk layanan PANDAWA sendiri beroperasional pada hari kerja yaitu hari Senin sampai dengan Jumat pada pukul 08.00 s.d. 15.00 Wib,” lanjutnya.

Sementara itu, sambutan positif disampaikan Yuyun Hasanah (60) salah satu Pensiunan segmen Bukan Pekerja (BP) Dusun Saluyu Kec. Sumedang Selatan. Ia yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan karena terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS.

Lebih lanjut, Yuyun menyampaikan rasa kagumnya karena kemudahan akses layanan GILANG dan PANDAWA dari BPJS Kesehatan.

“Terima kasih BPJS Kesehatan, meski di tengah pandemi Covid-19 tetap hadir dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta,” ucapnya. (isl/rls).