Bupati : Persiapan Belajar Tatap Muka di Sumedang Perlu Dimatangkan

oleh -

Radarsumedang.id – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memastikan, dalam waktu dekat pihaknya bakal melaksanakan pembahasan mengenai kemungkinan dilakukannya pembelajaran tatap muka.

Menurutnya, sebelum dilakukan tatap muka harus ada simulasi terlebih dahulu guna mengukur keefektifan juga mengantisipasi terjadinya klaster baru di sekolah.

“Saya akan segera rapat dengan Forkopimda untuk mengevaluasi AKB kita saat ini, termasuk menyiapkan langkah kedepan untuk menyiapkan ini (tatap muka. Red). SMA sudah kami simulasikan, nanti SMP sebagian,” ucap Bupati usai membuka kegiatan pengelolaan sampah di Desa Licin, Cimalaka, Sabtu (21/11).

Karenanya, rencana ini kata dia mesti dimatangkan dengan baik oleh Satgas Covid-19 Kabupaten juga Dinas Pendidikan sendiri.

“Sekolah ini kan luar biasa potensi kerumunannya. Karena kerumunan seperti anak SD itu sulit dikendalikan. Jadi harus dimatangkan mulai dari berangkat sekolah sampai pulang,” ujarnya.

Bupati menambahkan, dalam rapat evaluasi nanti kebijakan dari Pemerintah Pusat bakal segera ditindaklanjuti di bulan Januari.

“Kita nanti akan matangkan sarana prasarana untuk menghadapi belajar tatap muka,” tukasnya. (jim)