Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Bertambah, Bupati Minta Semua Pihak Jalankan Prokes Secara Efektif

oleh -

Radarsumedang.id – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kembali mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 belum selesai. Pasalnya kasus positif Covid-19 di Sumedang masih bertambah.

Data terakhir pada update sebaran perkembangan Covid-19 per hari Minggu (22/11) kemarin, jumlah kasus positif ada di angka 27 orang.

Mereka diantaranya dari Kecamatan Cimanggung 6 orang, Ganeas 1 orang, Jatinangor 5 orang, Jatinunggal 2 orang, Situraja 1 orang, Ujungjaya 3 orang, Tanjungsari 1 orang, Sumedang Utara 5 orang, Sumedang Selatan 2 orang, Wado 3 orang

Bahkan satu minggu kemarin, ada empat orang yang meninggal akibat Covid-19 yang notabene didominasi oleh penyakit bawan.

“Saya minta jangan menyia-nyiakan atau menggagap remeh Covid-19 ini. Saya mohon semuanya segenap pihak agar terus menjaga diri kita dan menjalankan protokol kesehatan secara efektif,” kata Bupati saat menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Sumedang di Gedung Negara, Senin (23/11).

Adapun kata Bupati dari yang positif ini setidaknya ada 165 orang yang kontak erat dan sedang dilakukan swab test. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kasian sekarang para tenaga medis, memakai baju hazmat berjam-jam. Kemudian akhirnya kehilangan oksigen, bahkan ada juga yang sampai pingsan. Jadi tolong jangan anggap remeh,” pintanya. (jim)