Membahayakan Pengguna Jalan, PKL di Cadas Pangeran Ditertibkan Satpol PP

oleh -

Pamulihan, Radarsumedang.id – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Sumedang menertibkan para pedagang yang kerap mangkal dibahu lorong Cadas Pangeran tepatnya sekitar curug ucing.

Kasatpol PP Sumedang, Bambang Riyanto mengatakan, keberadaan para pedagang tersebut berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya. Karena, kerap banyak kendaraan yang berhenti disekitar lokasi lantaran melihat ada aktivitas pedagang kaki lima (PKL).

“Dalam patroli PKL Satpol PP Sumedang disepanjang Jalan Cadas Pangeran masih menemukan pedagang yang nekat berjualan dibahu jalan,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Ia menyebutkan, saat dilakukan Patroli para pedagang yang mengetahui adanya giat tersebut langsung berusaha meninggalkan lokasi.

“Selain penertiban, para pedagang diedukasi untuk tidak berjualan di tempat tersebut karena berpotensi bahaya,” ucapnya.

Menurutnya, upaya antisipasi yang dilakukan Satpol PP Sumedang dengan banyaknya para pedagang yang berjualan di bahu jalan dilakukan Patroli.

“Kami rutin memantau wilayah itu karena rawan dan sering dijadikan sebagai tempat darurat pemberhentian Truk, meskipun begitu tapi mereka tetap keukeuh jualan disana,” ucapnya. (tha).