Pemkab Sumedang Akan Bangun Kawasan Pemerintah Kecamatan Cisarua di Ciuyah

oleh -

Cisarua, Radarsrumedang.id – Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membangun kawasan pemerintahan Kecamatan Cisarua. Rencananya, kawasan pemerintahan itu akan terletak di wilayah Desa Ciuyah.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, pembangunan kawasan pemerintahan itu dilakukan guna mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat.

“Saat ini di sini sudah ada Kantor Polsek, nanti akan dibangun Kantor Kecamatan, Kantor Koramil, KUA, masjid besar, alun-alun, tempat bermain, dan gazebo,” kata bupati saat meninjau rencana pembangunan kawasan pemerintahan Kecamatan Cisarua, Selasa (24/11/2020).

Menurut Dony, pelayanan akan lebih mudah dan cepat bagi masyarakat jika kantor tersebut berada dalam satu kawasan. Oleh karena itu diperlukan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk kantor yang terintegrasi.
“Kami harus berfikir jauh kedepan, membuat pelayanan nyaman, dan yang melayaninya, ASN, juga nyaman,” ujarnya.

Dikatakan, lahan yang disiapkan untuk pembangunan tersebut seluas 2 hektar, yang merupakan lahan milik warga. Bupati pun mengapresiasi ikhtiar pihak Pemerintah Kecamatan Cisarua yang mengusulkan pembangunan kawasan pemerintahan tersebut.

“Ini akan jadi prioritas bagi Pemda Sumedang, sehingga nantinya pusat-pusat kecamatan ini ada kawasan pemerintahannya yang terintergrasi, yang bersatu,” ujarnya.

Camat Cisarua, Marlina menuturkan, usulan pembangunan kawasan pemerintahan tersebut dikarenakan area kantor kecamatan yang sekarang terbilang sempit, sehingga berpengaruh terhadap pelayanan. (gun)