28 Orang Lolos Seleksi Administrasi, Hari Ini Ikuti Tes Berikutnya

oleh -
Sejumlah peserta open bidding tampak sedang khusyu membuat karya tulis dengan menggunakan komputer tanpa internet, tanpa contekan selama 3 jam lamanya, di ruang ujian SMAN 1 Sumedang/dokumen Radar Sumedang

Radarsumedang.id – Sejumlah Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini tengah mengikuti open bidding untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) atau eselon II pada 5 jabatan di Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Itu tertuang dalam sebuah berita acara dari panitia seleksi (Pansel) seleksi terbuka JPT nomor 800/04/PANASEL.JPT 2020 per tanggal 23 November 2020 kemarin.

Kepala Bidang Kinerja dan Penempatan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, Deni Nur Dani Supandi mengatakan, berdasarkan berita acara tersebut telah ditetapkan hasil seleksi administrasi sebanyak 28 orang pendaftar.

“Peserta yang lolos seleksi administrasi adalah peserta yang memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud dalam pengumuman Nomor 800/02/PANSEL.JPT/2020, tertanggal 13 November 2020,” kata Deni.

Lebih lanjut sambung Deni, per tanggal 25 November 2020 besok, pansel kata dia akan melaksanakan tahapan selanjutnya yakni tahapan pembuatan makalah kepada peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi di SMAN 1 Sumedang.

Sebagai informasi, dalam hasil seleksi administrasi tersebut tampak sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Sumedang telah lolos seleksi administrasi seperti para Camat, pimpinan OPD, Kepala Bidang, hingga Sekretaris Dinas telah masuk dalam beberapa formasi jabatan seperti Staf Ahli hingga Kepala Dinas.

Terpantau juga dari 5 jabatan yang kosong, dua jabatan seperti staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia pada Sekretariat Daerah dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi jabatan paling banyak diminati oleh peserta seleksi. Yang mana masing-masing jabatan tersebut diisi oleh 14 orang.

Sementara untuk jabatan paling minim peminat adalah jabatan untuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yakni, hanya 4 orang peminat.

Adapun untuk jabatan lainnya yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan pada Sekretariat Daerah ada sebanyak 6 orang. Dan terakhir untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan sebanyak 5 orang.

Adapun tahapan seleksi terbuka JPT tahun 2020 telah dimulai pada tanggal 13 – 19 November 2020 termasuk penerimaan lamaran dsn berkas persyaratan. Sedangkan pada tanggal 19 November 2020 telah dilaksanakan seleksi administrasi dan tahapan selanjutnya pada tanggal 25 November akan dilakukan tahapan pembuatan makalah atau karya tulis.(jim)