Bupati Mengaku Salut Kepada Bocah Ditanjungkerta, Ternyata Ini Yang Dilakukannya

oleh -

Tanjungkerta, Radarsumedang.id – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memberikan bantuan kepada Muhamad Deni Rahman (13), Jumat (27/11). Deni bocah asal Dusun Sukawangi RT 19 RW 07 Desa Tanjungmekar Kecamatan Tanjungkerta ini setiap hari membantu ibunya, Karmini (50) berdagang gorengan di lingkungan rumahnya.

“Salut dengan semangat Deni yang di masa kecilnya mau berdagang gorengan demi membantu orang tuanya,” kata Dony.

Bantuan berupa peralatan sekolah dan uang tunai diberikan saat Program Jumat Berkah di Desa Tanjungmekar. Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa menambah semangat Deni agar semakin rajin belajar.

“Saya juga berpesan agar dia jangan sampai meninggalkan sekolahnya,” ucapnya.

Orang tua Deni, Karmini menuturkan, Deni sudah membantunya berjualan, dari satu setengah tahun lalu, sejak ayahnya meninggal karena sakit.
“Mulai berjualan sejak bapaknya meninggal satu setengah tahun lalu,” ucapnya.

Dikatakan, Deni berjualan gorengan buatannya atas dasar keinginannya sendiri. Ia pun tidak pernah melarang anak ketiganya itu berjualan.
“Berjualan keliling kampung setelah pulang sekolah,” ucapnya.

Kata dia, gorengan dijual seharga Rp 500 per biji. Jika semuanya laku, Deni bisa membawa pulang uang Rp 50 ribu. Kata Karmini, dirinya memiliki empat orang anak, Deni merupakan anak bungsu. Anak sulung Karmini sudah berumah tangga dan berjualan sayuran. Namun kondisi ekonominya juga tidak lebih baik. Sedangkan dua anak lagi masih sekolah.

“Alhamdulillah Deni bisa bantu-bantu berjualan untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. (gun)