Tugu Keserasian Sosial Simbol Persaudaraan Antar Warga Diresmikan

oleh -

Cimanggung, Radarsumedang.id – Forum Keserasian Sosial ‘sahate’ melaksanakan dialog tematik ke II sekaligus peresmian tugu keserasian sosial di perbatasan RW 13 dan RW 08 Desa Sawahdadap.

Kegiatan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung yakni Camat, Kapolsek Danramil, beserta dari Dinas Sosial Kab. Sumedang dan Dinsos Jabar.

Kepala Desa Sawahdadap Suganda menyampaikan syukur dan terimakasih Kemensos RI atas kucuran dana bantuan untuk keserasian sosial.

“Keserasian sosial dan kearifan lokal dilakukan dalam rangka mitigasi bencana sosial, untuk itu seluruh lapisan masyarakat harus bersiap dengan terus menjaga keserasian sosial,” ucapnya belum lama ini.

Apa pun bentuknya, kata ia, karena bencana itu bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Dengan peresmian tugu keserasian sosial sebagai penanda kerukunan dan persaudaraan antar warga setempat, tugu diresmikan bukan hanya sekedar fisik untuk memperindah lingkungan, tapi juga penggiat bahwa masyarakat disini senantiasa bertekad memelihara persaudaraan kerukunan dan keserasian,” tambahnya.

Ia pun berharap, berbagai permasalahan yang timbul dimasyarakat bisa dicegah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah bekerjasama dalam menyukseskan program keserasian sosial.
Semoga dangan adanya program ini dapat tetap gotong royong untuk mencegah konflik sosial,” tutupnya. (tha).

Kepala Desa Sawahdadap Suganda didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cimanggung yakni Camat, Kapolsek Danramil, beserta dari Dinas Sosial Kab. Sumedang dan Dinsos Jabar saat meresmikan tugu keserasian sosial