Dua Rumah di Ganeas Rusak Berat Akibat Longsor

oleh -
IST : Dua rumah warga Babakanloa Desa Cikoneng rusak berat akibat longsor, Minggu (29/11) sore.

Ganeas, Radarsumedang.id – Dua rumah milik warga rusak berat akibat longsor yang terjadi di Dusun Babakanloa RT 02 RW 06 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas, Minggu (29/11). Dua rumah tersebut milik Cecen Priatna (49) dan Hermawati (31).

Cecen menuturkan, longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat peristiwa itu bagian dapur rumahnya mengalami rusak parah karena ambruk.

“Saya sama keluarga sedang nonton TV, awalnya ada butiran pasir jatuh, lalu sepuluh menit kemudian terdengar suara gemuruh di belakang rumah,” kata Cecen.

Saat dicek, kata Cecen, ternyata dapur rumahnya sudah ambruk, dan materialnya menimpa bagian dapur dan kamar mandi rumah Hermawati yang berada di bawah rumah Cecen hingga jebol. Kata Cecen, dapurnya sedang dalam proses pelebaran.
“Saat kejadian cuaca sedang hujan. Sejak jam setengah 1 memang sudah turun hujan,” ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Rumah Cecen dihuni oleh empat orang, sedangkan rumah Hermawati dihuni tiga orang. Namun demi keselamatan jiwa, kedua keluarga tersebut memilih mengungsi sementara. Kerugian pun ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (gun)