Loncat Dari Dalam Mobil, Sopir dan Kernet Truk Berpotensi Jadi Tersangka

oleh -

Radarsumedang.id – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan kernet dump truk, yang terlibat kecelakaan di depan Masjid Besar Tanjungsari, Selasa (1/12/2020).

“Sementara ini sopir sedang kami lakukan pemeriksaan. Dan kemungkinan jika unsur telah terpenuhi akan ditetapkan sebagai tersangka,” kata Eko, Rabu (2/12/2020), di Mapolres Sumedang.

Dikatakan, sopir dump truk dengan nomor polisi Z 9355 HB tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Unit Laka Lantas Polres Sumedang. Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, kata Eko, sopir dump truk berpotensi ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, dugaan awal penyebab kecelakaan maut itu akibat kesalahan manusia, dalam hal ini sopir dump truk.

“Dugaan awal kesalahan manusia, dan adanya kerusakan pada dump truk, rem blong. Karena sopir dan kernet truk sudah melompat lebih dulu sebelum truk sampai TKP kecelakaan,” ujarnya. (agn)