Proses Pemakaman Pasien Covid-19 di Sukasari Dijaga Ketat Petugas

oleh -

Sukasari, Radarsumedang.id – Polsubsektor Sukasari Polsek Tanjungsari melakukan pengamanan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di TPU Abdul Manan Dsn Sukaluyu/Pasirangin Rt 002 Rw 005 Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari. Kamis (03/12) sekira pukul 16.20 WIB.

Kepala Polsubsektor Sukasari IPTU Ato Suharto mengatakan jenazah yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil dari RSUD Sumedang yang merupakan warga Dsn. Karasak Rt.005/ Rw.003 Ds. Sukarapih Kec. Sukasari.

“Pelaksana pemakaman dilaksanakan oleh Tim gugus tugas Covid 19 Humas RSUD Sumedang dengan dipimpin oleh Dahlan beserta Anggota Tim Gugus tugas Kab. Sumedang sebanyak 11 orang serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar dengan menggunakan Prokes ketat,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Ia menambahkan, proses pemakaman selesai pukul 17.00 wib berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

“Sebelumnya pasien dilakukan pemeriksaan Swab di RSUD Kab. Sumedang dengan hasil terkonfirmasi Covid-19, dan Pemakaman dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanggulangan Covid -19, berjalan dengan aman lancar dan Kondusif tanpa adanya penolakan dari warga masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, selain dilakukan pengamatan dari Kepolisian juga dibantu dari anggota TNI, Satpol PP, dan dihadiri dari Pemerintahan Desa Sukarapih, Puskesmas Sukasari. (tha).