Artis Papan Atas Bakal Syuting Film di Sumedang

oleh -

Radarsumedang.id – Dua artis papan atas akan melakukan syuting film di Sumedang. Mereka adalah aktor Fedi Nuril yang sukses menjadi pemeran utama dalam film ayat-ayat cinta dan aktris Cantik Laura Basuki yang baru saja mendapat penghargaan karena memerankan legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti dalam film Susi Susanti (Love All).

Tak ketinggalan ada juga aktris Widyawati Asura dan tokoh masyarakat Budi Dalton.

Mereka akan bermain dalam sebuah film berjudul Rumah Masa Depan yang akan digarap oleh Mizan Pictures.

Diketahui sejumlah titik di Sumedang akan digunakan sebagai lokasi syuting diantaranya, Conggeang, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Cimalaka, Sumedang Selatan Tol Cisumdawu, dan Situraja.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berkesempatan menemui langsung para aktor, aktris beserta crew film di Gedung Negara.

Menurutnya, kehadiran para pemain film Rumah Masa Depan telah menjadi kebanggaan dan motivasi bagi Kabupaten Sumedang ditengah Kabupaten Sumedang sedang gencar-gencarnya mencanangkan Core Bisnis Kabupaten Pariwisata.

“Sebuah kebanggaan Sumedang dijadikan lokasi syuting Rumah Masa Depan. Mudah-mudahan akan semakin mempercepat Kabupaten Pariwisata, dan film ini sukses juga Sumedang pun terangkat,” kata Bupati di Gedung Negara, Minggu (6/12).

Dikatakan, indikator suksesnya film ini lanjut Bupati yaitu kedepan banyak orang berkunjung ke Sumedang.

“Saya ikut mendoakan pelaksanaan syuting lancar aman sehat dan terhindar dari Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah akan ikut memonitoring supaya betul-betul seluruhnya dilakukan dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kendati demikian, film ini diharapkan bisa mengangkat salah satu ikon Sumedang.

“Kalau di film laskar pelangi itu ada SD Muhammadiyah di pinggir pantai yang ada pelangi. Kemudian di film ayat-ayat cinta ada gereja, maka di Sumedang pun yang bisa orang tuh banyak datang ke Sumedang. Mudah-mudahan berkesan selama berada di Sumedang dan tidak nyesel ada di Sumedang,” harapnya.

Sebagaimana diberitakan Radar Sumedang sebelumnya, salah satu rumah produksi atau production house (PH) dari Mizan Production memastikan akan segera memulai syuting untuk film ‘Rumah Masa Depan’ di sejumlah titik di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan, film ini adalah impian tentang Indonesia dan kerja keras anak bangsa sendiri yang patut diapresiasi.

“Rencananya kami akan memulai syuting pada tanggal 7 Desember 2020,” ucap Putut saat melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang di Gedung Negara, Selasa (1/12).

Dengan adanya pembuatan Film Rumah Masa Depan kata dia, Kabupaten Sumedang dapat terbantu dalam mempromosikan keunggulan daerahnya.

“Kabupaten Sumedang memiliki potensi wisata yang sangat besar dan kekayaan wisata alamnya mampu menjadi daya tarik untuk pembuatan film Rumah Masa Depan ini. Kita juga sudah berkeliling di Kabupaten Sumedang untuk menampilkan hal yang baru dan berbeda yang ada di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. (jim)