Dihempas Angin Kencang, Atap Bangunan Geotheater Rancakalong Ambruk

oleh -
Istimewa / Atap Gedung Geotheater Rancakalong Amburuk usai dihempas angin kencang

Rancakalong, Radarsumedang.id – Sebuah gedung yang difungsikan sebagai pusat pertunjukan seni dan budaya sunda di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang. Ambruk akibat dihempas angin kencang sekira pukul 19.30. Selasa (8/12).

Bangunan yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut diberi nama Geo Theatre dan dibangun di area perbukitan seluas 11.6 hektare.

Camat Rancakalong, Ili membenarkan bahwa atap gedung geotheater tersebut ambruk. Menurutnya salah satu penyebabnya lantaran tak kuat menahan angin kencang.

“Kejadiannya sekira pukul 19.30. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kata Ili dalam laporan pesan singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Rancakalong melalui Kasihumas Aiptu Yayat Yuda mengatakan, atap bangunan Geotheater yang rusak karena terjangan angin, diperkirakan atapnya hancur hingga mencapai 80 persen.

Selanjutnya, atas kejadian kejadian tersebut Personil Polsek Rancakalong dan gabungan dari Koramil dan Masyarakat melakukan pengamanan dan evakuasi barang-barang berharga.

“Kami juga berkoordinasi dengan intansi terkait, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan karena bangunan tersebut hampir 100 persen terbuat dari bahan kayu,” ujarnya.(Tha).