Kebakaran di Buahdua Diduga Bermula Dari Kompor Gas

oleh -

Buahdua, Radarsumedang.id – Kapolsek Buahdua AKP Sutrisno mengatakan, rumah yang terbakar di Dusun Cibitung Kidul RT 01 RW 01 Desa Cibitung Kecamatan Buahdua, Selasa (8/12/2020) siang. Diduga bermula dari kompor gas di dapur.

Atas kebakaran rumah berukuran 9×12 meter tersebut mengakibatkan salah satu penghuni rumah meninggal dunia lantaran terjebak di dalam rumah.

“Korban meninggal dunia atas nama Dedi Supardi (46) yang merupakan anak kandung pemilik rumah, korban diduga mengidap gangguan mental,” ucapnya.

Kapolsek menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali terlihat di bagian belakang/dapur rumah korban.

“Saksi mendengar suara letupan yang berasal dari bagian belakang rumah, setelah dicek sudah terlihat kepulan asap hitam,” ucapnya.

Dikatakan, hembusan angin kencang membuat api cepat menjalar ke seluruh bagian rumah korban. Selain bangunan rumah, api juga membakar satu unit motor.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang pergi berobat bersama istrinya, sedang anaknya diduga terjebak api dan tertimpa kayu atap rumah yang ambruk,” katanya.

Jasad korban dievakuasi dan diidentifikasi oleh Tim Inafis Polres Sumedang dan Puskesmas Buahdua, untuk kemudian dimakamkan. (gun)