Bangunan Tempat Jualan Bilik Bambu di Tanjungsari Terbakar, Begini Kata Pemiliknya

oleh -

TANJUNGSARI,RADARSUMEDANG.ID – Kebakaran sebuah bangunan tempat jualan bilik bambu milik Emen Suherman (63) di dekat pangkalan Damri jurusan Tanjungsari-Kebon Kalapa tepatnya di Dusun Jati RT 03 RW 06 Desa Jatisari Kec Tanjungsari diduga berasal dari tungku.

Emen Suherman pemilik bangunan tersebut mengaku jika sebelum pulang sekira pukul 15.30 dirinya sempat mematikan bara api di tungku yang ada di dalam bangunan tempat Ia berjualan anyaman / bilik bambu.

“Sebelum pulang saya sempat melihat bara api yang ditungku, lalu saya matikan dengan cara disiram pakai air dan sudah padam baru saya pulang,” ujar Emen menjelaskan kronologis sebelum kejadian kebakaran tersebut.

Namun setelah dirumah dirinya mendapat kabar bahwa bangunan tempat dirinya berjualan bilik bambu terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarsumedang. Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (10/12) sekira pukul 17.50 wib, di dekat Pangkalan Damri Dsn Babakan jati RT 03/06 DS. Jatisari Kec.Tanjungsari Kab.Sumedang.

Kemudian, 5 (Lima) mobil damkar terdekat dikerahkan untuk memadamkan Api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik Tempat berjualan bilik / anyaman bambu bernama Emen Suherman warga Dusun Nengkor Desa Cilayung diperkirakan menderita kerugian sekitar Rp 30.000.000,-.(tha).

Baca juga kebakaran bangunan penjual bambu di Tanjungsari Hebohkan warga