Syuting di Sumedang, Pemain dan Kru Film Rumah Masa Depan Merasa Tersanjung

oleh -

Radarsumedang.id – Para crew dan talent Film ‘Rumah Masa Depan’ yang sedang digarap oleh salah satu rumah produksi dari Jakarta mengaku sangat tersanjung dengan selama melakukan proses syuting di sejumlah titik di Kabupaten Sumedang.

Menurut Sang Sutradara, Danil, pihaknya sangat merasakan bagaimana sambutan hangat yang selama ini telah diberikan Pemkab Sumedang maupun warga masyarakat Kabupaten Sumedang pada umumnya.

Keindahan alam yang masih terjaga rupanya dirasa cocok dan tepat untuk membangun suasana film.

Apalagi ia telah mendengar bahwasanya Sumedang merupakan Puseur Budaya Sunda yang menyuguhkan keindahan alam serta keramahtamahan masyarakat Sunda.

“Jadi yang dibutuhkan dalam film Rumah Masa Depan ini adalah sebuah desa dan kota yang asri juga memiliki pemandangan yang indah serta mempunyai budaya lokal yang kuat. Setelah kita lihat memang benar, banyak spot-spot yang masih asri dan masih jarang digunakan untuk lokasi syuting,” kata Danil kepada Radar Sumedang saat bertemu dengan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di salah satu Rumah Makan, Jum’at (11/12).

Prinsipnya kata Danil, sebuah lokasi syuting jika terlalu sering dipakai jutsru tidak akan menarik.

“Di Sumedang ini kita banyak sekali tempat-tempat yang baru dan masih sejuk udaranya serta yang belum pernah dilakukan syuting. Artinya kita disini betul-betul menyajikan susana damai dan asri yang dibutuhkan di film ini,” ujarnya.

Danil menerangkan, ada beberapa plot cerita yang menggambarkan bagaimana suasana asri di pedesaan yang justru jarang ditonjolkan dalam sebuah film khususnya film layar lebar.

“Jadi memang ada beberapa tempat yang indah digambar dan betul-betul menonjolkan bahwa ini lokasinya memang di Sumedang yamg masih kental adat keramahtamahan. Seperti misalkan suasana rumah di persawahan, kemudian ada sungai yang sangat jernih juga jembatan dari bambu sampai ke pasar-pasar tradisional,” terang Danil.

Danil menambahkan selama proses syuting berlangsung, para crew doyan mengkonsumsi makanan khas Sumedang seperti Tahu Sumedang dan Ubi Cilembu.

“Jadi ada tiga menu wajib yang mesti yang kalau kita berkunjung ke rumah-rumah di Sumedang itu tiga makanan ini selalu ada. Pertama Tahu Sumedang, kemudian Ubi Cilembu dan Sale Pisang. Jadi kemana-mana kita dapat suguhan itu, yang pada akhirnya beberapa crew dan pemain ketagihan sehingga kalau syuting itu selalu request tiga makanan itu,” katanya. (jim)