Ini Dia Sosok Dedi Suryadi Ketua RW Yang Mendapat Penghargaan Dari Gubernur Jabar

oleh -

Radarsumedang.id – Ketua Rukun Warga (RW) 07 Dusun Cicelot Desa Mandalaherang Kecamatan Cimalaka, Dedi Suryadi, mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sebagai Ketua RW berprestasi yang berkontribusi dalam penanganan COVID-19 dan menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Penghargaan diberikan langsung oleh oleh Gubernur, via konferensi video dalam acara Ngariung Online dan Penganugerahan RW dan Relawan Juara Sapawarga di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (11/12/2020).

Gubernur mengatakan, selain karena keaktifannya dalam melapor pada fitur Kegiatan RW sebanyak 926 postingan, Dedi juga terpilih sebagai Ketua RW Juara karena turut aktif dalam pencegahan Covid-19 klaster keluarga melalui upaya sosialisasi protokol kesehatan dan penganjuran untuk isolasi mandiri 14 hari bagi tamu yang berkunjung ke RW dari luar kota.

Sementara itu, Dedi mengaku tidak menyangka mendapat penghargaan dari Gubernur atas upayanya menanggulangi Covid-19 di wilayahnya.
“Perasaan saya senang, bangga, bahagia, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” kata Dedi, Sabtu (12/12/2020).

Ia juga mengaku senang bisa bertemu dan bicara langsung dengan Gubernur, meskipun secara video online.
Ia menuturkan, dirinya baru diangkat menjadi Ketua RW 07 sekitar satu tahun lalu. Kemudian Ia mendapatkan fasilitas satu buah HP, dari Gubernur, serta kuota Rp 50 ribu per bulan.

“Beberapa bulan saya dikasih HP, terus ada wabah Covid-19. Lalu saya ikut dalam penanggulangan wabah Covid-19, dan kegiatan di wilayah saya khususnya, dan Desa Mandalaherang umumnya saya posting di Aplikasi Sapa Warga,” ucapnya.

Dikatakan, dirinya dibantu para Ketua RT dan tokoh masyarakat gencar melakukan penanggulangan klaster keluarga di wilayahnya.
“Semua kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 saya posting di Sapa Warga,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, setelah mendapat penghargaan dirinya kebanjiran ucapan selamat, dari mulai kepala desa, perangkat desa, para Ketua RT, Ketua RW, hingga camat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam penanggulangan wabah Covid-19, dan penghargaan ini menjadi motivasi saya buat lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. (gun)